Selasa, 05 Maret 2013

Apa Sih Anime Itu?


Anime (アニメ) (dibacanya a-ni-me) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton.Genrenya pun cukup banyak,yang paling banyakdi genre anime biasnya genre komedi karena komedi yang ditampilkan mampu membuat si penonton tertawa terbahak-bahak [contohnya saya :D]. Anime dipengaruhi gaya gambar manga,biasanya manga yang tingkat popularitasnya tinggi akan diangkat menjadi anime salah satunya Medaka Box yang pada saat hari Kamis,5 April 2012 telah ditampilkan di layar media anime Jepang.

Pembajakan juga mempersulit para animator untuk mendapatkan keuntungan penuh dari hasil kerja keras mereka, meski ternyata juga ada "gosip" yang mengatakan bahwa ada juga pihak produsen anime itu sendiri yang menyebarluaskan karya mereka di luar jalur perdagangan resmi (mungkin gratisan atau dibajak) dengan tujuan untuk lebih memopulerkan hasil karya mereka.

Tidak sedikit yang orang yang pergi ke Jepang untuk belajar mengenai pembuatan anime (dan manga tentunya) karena tertarik setelah melihat berbagai anime yang telah menyebar ke berbagai pelosok dunia di berbagai benua. Adapun pihak yang membuat hasil karya yang serupa atau bahkan mungkin meniru ciri anime, misalnya Korea dan beberapa negara Asia lainnya.

Teknologi CG (Computer Graphics) dan Teknologi Visual pada anime saat ini sudah sangat banyak digunakan, Komputer-komputer tersebut telah mempermudah pembuatan anime sekarang ini,makanya anime sekarang jika dibandingkan dengan anime masa lalu kualitasnya berbeda.Jika diperhatikan kualitas gambarnya pun sekarang ini lebih nikmat dilihat dan lebih mudah dimengerti karena gambarnya lebih proporsional dan warnanya lebih bagus, ditambah keberadaan teknologi HD.

Contoh anime lama :


Dragon Ball

Contoh anime baru :


Sword Art Online

Sumber : Anime ni Suite


0 komentar:

Posting Komentar